MemoIndonesia.co.id
  • Beranda
  • Nasional
  • Pemerintahan
  • Politik
  • Hukum
  • Ekbis
  • Pendidikan
  • Seni Budaya
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Indeks
MemoIndonesia.co.id
  • Beranda
  • Nasional
  • Pemerintahan
  • Politik
  • Ekbis
  • Hukum
  • Gaya Hidup
  • Foto
  • Indeks
Search
  • Kategori Berita
    • Nasional
    • Pemerintahan
    • Politik
    • Hukum
    • Peristiwa
    • Pendidikan
    • Ekbis
    • Seni Budaya
    • Olahraga
    • Religi
    • Gaya Hidup
    • Hiburan
  • Link Terkait
    • Redaksi
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Disclaimer
    • Privacy Policy
    • Pedoman Media Siber
Have an existing account? Sign In
Follow US
Copyright 2023 - MemoIndonesia.co.id

Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Ini Harapan Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim

Publisher: Admin 8 September 2023 2 Min Read
Share
Para satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim foto bersama dengan Plt Saefur Rochim disela kegiatan.
Para satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim foto bersama dengan Plt Saefur Rochim disela kegiatan.
Ad imageAd image

SURABAYA, Memoindonesia.co.id – Pelayanan publik berbasis HAM akan berdampak pada peningkatakan kepercayaan publik terhadap instansi pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik pada Jumat (8/9/2023) di Aula Raden Wijaya.

Kegiatan yang diikuti oleh satker di jajaran Kanwil Jatim tersebut mengangkat tema tentang Optimalisasi Pelayanan Publik Berbasis HAM. Hadir Kabid HAM Wiwit Purwani Iswandari dan narasumber dari Ditjen HAM melalui virtual.

Plt. Kakanwil menerangkan bahwa Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) adalah kegiatan dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan prinsip HAM.

Baca Juga:  Gus Iqdam Ajak Jajaran Imigrasi Blitar Perkuat Hubungan Baik dengan Sesama, Vertical Maupun Sosial

Dimana, bagi setiap warga negara dan penduduk, atas jasa dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh seluruh satuan kerja.

Selama beberapa tahun berjalan, masing-masing unit kerja dibawah Kantor Wilayah telah berlomba-lomba untuk dapat memenuhi kriteria dan indikator P2HAM tersebut.

“Bahkan tahun 2021 yang lalu Kanwil Jawa Timur merupakan Pelaksana P2HAM terbaik di seluruh Indonesia dimana sebanyak 53 UPT yang mendapatkan penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM,” urainya.

Tentunya, lanjutnya, kami tidak ingin berhenti sampai disitu, karena indikator Pelayanan Publik Berbasis HAM terus diperbarui sesuai amanat Permenkumham yang baru yakni Permenkumham 2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Surabaya Targetkan Pengerjaan Saluran Air Selesai Sebelum Awal November

“Saat ini seluruh satuan kerja diharapkan dapat melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM, termasuk juga Kantor Wilayah Jawa Timur yang menjadi role model kanwil-kanwil lainnya karena merupakan satu-satunya Kantor Wilayah di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang mendapatkan predikat WBBM,” jelasnya. (hum/cak)

TAGGED: Hak Azasi Manusia, Kemenkumham Jatim, P2HAM, Surabaya
Share this Article
Facebook Twitter Pinterest Whatsapp Whatsapp Print
What do you think?
Love0
Sad0
Happy0
Sleepy0
Angry0
Wink0
Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ad imageAd image

BERITA TERKINI

Suasana kegiatan penguatan pelaksanaan kinerja dan reformasi birokrasi.
Performa Naik Kelas! Imigrasi dan Pemasyarakatan Jateng Fokus Reformasi untuk Lampaui Target 2025
20 Agustus 2025
Skandal Kuota Haji Terungkap! KPK Sebut Korupsi Geser Jadwal Keberangkatan Ribuan Jemaah Reguler
20 Agustus 2025
Tiga Pangdam Baru Ditunjuk, Panglima TNI Mutasi Besar-besaran
20 Agustus 2025
Gegara Skandal Perselingkuhan Ajudan Wakapolda NTT, Mutasi Perwira Dirombak Ulang
20 Agustus 2025
Ridwan Kamil Absen di Pengumuman Hasil Tes DNA, Diwakili Pengacara
20 Agustus 2025
Ad imageAd image

NASIONAL

Skandal Kuota Haji Terungkap! KPK Sebut Korupsi Geser Jadwal Keberangkatan Ribuan Jemaah Reguler
20 Agustus 2025
Tiga Pangdam Baru Ditunjuk, Panglima TNI Mutasi Besar-besaran
20 Agustus 2025
Gegara Skandal Perselingkuhan Ajudan Wakapolda NTT, Mutasi Perwira Dirombak Ulang
20 Agustus 2025
Ridwan Kamil Absen di Pengumuman Hasil Tes DNA, Diwakili Pengacara
20 Agustus 2025

TERPOPULER

Gegara Skandal Perselingkuhan Ajudan Wakapolda NTT, Mutasi Perwira Dirombak Ulang
20 Agustus 2025
Plh Kepala Kantor Pertanahan Konsel, M. Sochib Lutfi, S.ST., M.M, menyerahkan sertifikat di perayaan HUT Republik Indonesia Ke-80.
BPN Konawe Selatan Serahkan Sertifikat Hak Pakai dan Wakaf: Wujud Nyata Kepastian Hukum Rakyat
18 Agustus 2025
Bebas Bersyarat dan Remisi Besar untuk Setya Novanto
18 Agustus 2025
Bebas Bersyarat: Setnov ‘Pulang’ Lebih Cepat Berkat Putusan MA
18 Agustus 2025

Baca Berita Lainnya:

Suasana kegiatan penguatan pelaksanaan kinerja dan reformasi birokrasi.
Imigrasi

Performa Naik Kelas! Imigrasi dan Pemasyarakatan Jateng Fokus Reformasi untuk Lampaui Target 2025

Hukum

Skandal Kuota Haji Terungkap! KPK Sebut Korupsi Geser Jadwal Keberangkatan Ribuan Jemaah Reguler

Nasional

Tiga Pangdam Baru Ditunjuk, Panglima TNI Mutasi Besar-besaran

Hukum

Gegara Skandal Perselingkuhan Ajudan Wakapolda NTT, Mutasi Perwira Dirombak Ulang

MemoIndonesia.co.id

Memo Indonesia adalah media online yang menyajikan beragam informasi dari seluruh sudut nusantara.

Quick Links
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Pedoman Media Siber
  • Pedoman Pemberitaan Ramah Anak
About US
  • Kontak
  • Tentang Kami
  • Karir
  • Redaksi

Copyright 2023 – MemoIndonesia.co.id

Welcome Back!

Sign in to your account

Lost your password?