BANDUNG, Memoindonesia.co.id – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, tak pernah lelah berinovasi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di wilayah Bandung.
Senin, 24 Juni 2024, Imigrasi Bandung, menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Goto Gojek Tokopedia TBK (GOJEK) dalam pelayanan pengantaran paspor melalui Aplikasi Gojek, di Aula Kantor Imigrasi Bandung.
Penandatanganan kerjasama oleh Muh Farid Isnawan selaku Strategic Regional Head Central West Java Region PT Gojek dengan Agung Pramono selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung disaksikan langsung Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.
“Layanan pengantaran paspor sebelumnya dapat dilakukan melalui layanan Pos. Dengan inovasi kerjasama ini, diharapkan memberikan kemudahan kepada Masyarakat selaku pemohon Paspor yang tidak sempat ke Kantor Imigrasi untuk mengambil paspornya yang telah selesai dengan menggunakan layanan Gojek,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandung Agung Pramono.
Agung menyampaikan layanan pengantaran dengan Gojek ini dapat dipilih Pemohon saat proses wawancara dengan menandatangani surat kuasa yang telah dipersiapkan di loket wawancara.
Wilayah pengantaran yaitu wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang, dengan batas jarak maksimal 75 KM (tujuh puluh lima kilometer) untuk layanan GoSend Instant atau maksimal 40 KM (empat puluh kilometer) untuk layanan GoSend Same Day dari lokasi penjemputan Paspor.
“Selain pemohon Paspor yang mendapatkan efisiensi waktu , tenaga dan biaya yang relatif murah, layanan pengantaran Paspor dengan Gojek ini juga berperan sebagai fasilitator pembangunan untuk menambah potensi kenaikan pendapatan driver Gojek” jelas Agung.
Masyarakat pemohon paspor dapat memanfaatkan layanan pengiriman paspor dengan jam pengambilan Paspor oleh driver Gojek mengikuti jam layanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung.
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) selalu berupaya melakukan inovasi melibatkan stakeholder lainnya untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kepuasan Masyarakat. HUM/CAK