SURABAYA, Memoindonesia.co.id – Dirjen Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah (PHP), Asnaedi, ingin memastikan bahwa pelayanan di Kantor Pertanahan Kota Surabaya II untuk masyarakat berjalan baik sesuai SOP (standart pelayanan operasional), Senin, 7 Oktober 2024.
Kunjungan yang didampingi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Timur, Lampri, Dirjen Asnaedi bertanya langsung dengan pemohon yang ditemui. Ia ingin mendengar langsung keluhan masyarakat.
“Kami ingin memastikan bahwa pelayanan di Kantor Pertanahan Surabaya II semakin lebih baik. Dengan kondisi apapun harus bisa melayani dengan baik, ” tandas Asnaedi didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II, Budi Hartanto.

Kunjungan ini, selain silaturahmi juga untuk monitoring dan evaluasi (monev) agar pelayanan Kantor Pertanahan Kota Surabaya semakin maju dalam pelayanan kepada masyarakat Surabaya. Terutama di era yang serba elektronik seperti saat ini.
Dalam kesempatan ini juga, Dirjen PHP Asnaedi juga menyempatkan intuk berkomunikasi langsung dengan staf Kantor Pertanahan, mulai dari petugas loket hingga petugas back office untuk menanyakan keluhan, dan lain lain-lain.
Didampingi Kepala Kantor Budi Hartanto, dalam obrolan itu Dirjen Asnaedi juga turut memberikan tips dan trick dalam mengerjakan pekerjaan agar lebih ringan meskipun dengan volume pekerjaan yang begitu besar.
“Salah satunya adalah disiplin dalam bejerja,” pungkas Asnaedi. HUM/CAK