MemoIndonesia.co.id
  • Beranda
  • Nasional
  • Pemerintahan
  • Politik
  • Hukum
  • Ekbis
  • Pendidikan
  • Seni Budaya
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Indeks
MemoIndonesia.co.id
  • Beranda
  • Nasional
  • Pemerintahan
  • Politik
  • Ekbis
  • Hukum
  • Gaya Hidup
  • Foto
  • Indeks
Search
  • Kategori Berita
    • Nasional
    • Pemerintahan
    • Politik
    • Hukum
    • Peristiwa
    • Pendidikan
    • Ekbis
    • Seni Budaya
    • Olahraga
    • Religi
    • Gaya Hidup
    • Hiburan
  • Link Terkait
    • Redaksi
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Disclaimer
    • Privacy Policy
    • Pedoman Media Siber
Have an existing account? Sign In
Follow US
Copyright 2023 - MemoIndonesia.co.id

Maksimalkan E-Paspor Sebagai Standar Perjalanan Internasional, Imigrasi Surabaya Jemput Bola di Mal

Publisher: Admin 10 September 2024 3 Min Read
Share
Petugas Imigrasi Surabaya memberikan pelayanan kepada pemojon Paspor Simpatik akhir pekan di BG Junction, Jalan Bubutan, Surabaya.
Petugas Imigrasi Surabaya memberikan pelayanan kepada pemojon Paspor Simpatik akhir pekan di BG Junction, Jalan Bubutan, Surabaya.
Ad imageAd image

SURABAYA, Memoindonesia.co.id –  Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) yang disandang Kantor Imigrasi Surabaya, tak lantas membuat jajaran pengayoman ini hanya sebatas menjalankan rutinitas pelayanan publik.

Sebaliknya, Imigrasi Surabaya di bawah komando Kepala Kantor Ramdhani, tak henti-henti memberikan inovasi-inovasi terbaru bagi pemohon keimigrasian agar merasa nyaman dan dimanjakan.

“Komitmen kami, kami ingin selalu berbuat kepada masyarakat. Kami tidak akan pernah lelah untuk melayani. Tanpa mereka, kita bukan siapa-siapa,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Ramdhani, Senin, 6 September 2024.

Pemohon Paspor Simpatik mengantre di ULP Ciputra Word, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya.
Pemohon Paspor Simpatik mengantre di ULP Ciputra Word, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya.

Ia lantas mencontohkan kegiatan pelayanan Paspor Simpatik yang digelar di beberapa mal besar Surabaya diakhir pekan, yaitu BG Junction dan Ciputra World pada Sabtu, 7 September 2024 akhir pekan lalu. Event ini mendapat apresiasi luar biasa dari warga Kota Pahlawan ini.

Baca Juga:  Imigrasi Dukung Passport On Board, Ramdhani: Sistem Ini Memberi Dampak Positif Jemaah

“Sengaja melalui program ini, kami jemput bola. Tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor, khususnya E-Paspor yang kini menjadi standar dokumen perjalanan internasional sesuai ketentuan International Civil Aviation Organization (ICAO),” papar alumni Akademi Imigrasi (AIM) angkatan ke-4 ini.

Untuk diketahui, layanan ‘Paspor Simpatik’ di ULP BG Junction misalnya. Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 10.00 hingga 14.00 mampu meraih hasil yang sangat menggembirakan.

“Di BG Junction sendiri ada 73 pemohon berhasil melakukan pendaftaran biometrik, terdiri dari 70 pemohon umum dan 3 pemohon prioritas,” jelas mantan Kepala Kantor Imigrasi Malang ini.

Sedangkan di ULP Ciputra World, secara rinci dari 92 pemohon yang terdaftar, 87 pemohon umum dan 5 pemohon prioritas.

Baca Juga:  Optimalkan Pelayanan Informasi: Kemenkumham Jatim Luncurkan Aplikasi Terintegrasi e-PPID

Dengan hasil yang memuaskan tersebut, Ramdhani berharap program jemput bola ini menjadi langkah nyata inovasi pelayanan publik yang responsif terhadap kebutuhan warga.

“Tidak menutup kemungkinan akan diperluas ke lokasi-lokasi lainnya di masa mendatang,” tandas mantan Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bengkulu ini.

Selaras dengan itu, Kepala Bidang Doklanintalkim, Ferry Khrisdiyanto, menyampaikan dukungannya terhadap program ini sebagai upaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Kami ingin masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mengurus dokumen perjalanan, terutama dengan kehadiran E-Paspor yang lebih aman dan efisien,” ujar Ferry.

Ia juga menyebut dengan layanan seperti ini, diharapkan permintaan E-Paspor akan terus meningkat, memudahkan warga untuk mengurus dokumen penting tanpa harus datang ke kantor imigrasi secara langsung.

Baca Juga:  BNN RI Resmikan Laboratorium Narkotika Baru di Bangkalan

“Untuk target sendiri, kami harapkan jumlah pemohon kian meningkat dari total saat ini. Kalau bisa lebih dari dua kali lipatnya,” pungkas Ferry.

Perlu diketahui, sebelum melakukan pelayanan dimulai, petugas Imigrasi Surabaya selalu menjalani briefing dan berdoa untuk kelancaran bersama.

Sehingga, pelayanan berjalan mulus tanpa hambatan, menjadi bukti nyata komitmen Imigrasi Surabaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. HUM/CAK

TAGGED: Akademi Imigrasi ke-4, Bidang Doklanintalkim, E Paspor, Ferry Khrisdiyanto, Imigrasi, Imigrasi Surabaya, Inovasi, Paspor Simpatik, Ramdhani, Standar ICAO, WBK WBBM
Share this Article
Facebook Twitter Pinterest Whatsapp Whatsapp Print
What do you think?
Love0
Sad0
Happy0
Sleepy0
Angry0
Wink0
Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ad imageAd image

BERITA TERKINI

Ketua AMPG Jatim, Adiel Muhammad Kanantha (tiga dari kanan) bersama Ketua Umum AMPG Said menberikan keterangan pers disela-sela kegiatan diklat.
AMPG Jatim Ikuti Diklat Nasional, Adiel: Kader Harus Percaya Diri dan Jadi Motor Kemenangan Golkar
4 Oktober 2025
Sidik Jari Rusak, Identifikasi Jenazah Korban Ponpes Al Khoziny Gunakan Tes DNA
4 Oktober 2025
Kesaksian Santri Malang Selamat dari Reruntuhan Ponpes Al Khoziny
4 Oktober 2025
Khofifah Pastikan Identifikasi Korban Ponpes Al Khoziny Sesuai Prosedur
4 Oktober 2025
Evakuasi Korban Ponpes Al Khoziny Sempat Diwarnai Ketegangan Keluarga dan Petugas
4 Oktober 2025
Ad imageAd image

NASIONAL

Ketua AMPG Jatim, Adiel Muhammad Kanantha (tiga dari kanan) bersama Ketua Umum AMPG Said menberikan keterangan pers disela-sela kegiatan diklat.
AMPG Jatim Ikuti Diklat Nasional, Adiel: Kader Harus Percaya Diri dan Jadi Motor Kemenangan Golkar
4 Oktober 2025
Sidik Jari Rusak, Identifikasi Jenazah Korban Ponpes Al Khoziny Gunakan Tes DNA
4 Oktober 2025
Kesaksian Santri Malang Selamat dari Reruntuhan Ponpes Al Khoziny
4 Oktober 2025
Khofifah Pastikan Identifikasi Korban Ponpes Al Khoziny Sesuai Prosedur
4 Oktober 2025

TERPOPULER

Dari kiri: Kakanwil Ditjenpas Kadiyono, Wamen Imipas Silmy Karim, dan Kakanwil Ditjen Imigrasi Novianto Sulastono.
Wamen Imigrasi dan Pemasyarakatan Silmy Karim Tinjau Kanim Pamekasan, Tegaskan Komitmen Pelayanan Publik Berkualitas
3 Oktober 2025
13 Santri Korban Ponpes Sidoarjo Masih Dirawat, Dua Harus Jalani Amputasi
2 Oktober 2025
Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi,
Ketua Golkar Sidoarjo Adam Rusydi Beri Dukungan Moril dan Trauma Healing untuk Korban Ambruknya Ponpes Al-Khoziny
3 Oktober 2025
Kakanwil BPN Jatim, Asep Heri meninjau pelayanan didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Malang, Kusniyati.
Kakanwil BPN Jatim Sidak Kantah Kota Malang: Pastikan Pelayanan Prima dan Siap Raih Predikat WBK
3 Oktober 2025

Baca Berita Lainnya:

Ketua AMPG Jatim, Adiel Muhammad Kanantha (tiga dari kanan) bersama Ketua Umum AMPG Said menberikan keterangan pers disela-sela kegiatan diklat.
Headlines

AMPG Jatim Ikuti Diklat Nasional, Adiel: Kader Harus Percaya Diri dan Jadi Motor Kemenangan Golkar

Peristiwa

Sidik Jari Rusak, Identifikasi Jenazah Korban Ponpes Al Khoziny Gunakan Tes DNA

Peristiwa

Kesaksian Santri Malang Selamat dari Reruntuhan Ponpes Al Khoziny

Peristiwa

Khofifah Pastikan Identifikasi Korban Ponpes Al Khoziny Sesuai Prosedur

MemoIndonesia.co.id

Memo Indonesia adalah media online yang menyajikan beragam informasi dari seluruh sudut nusantara.

Quick Links
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Pedoman Media Siber
  • Pedoman Pemberitaan Ramah Anak
About US
  • Kontak
  • Tentang Kami
  • Karir
  • Redaksi

Copyright 2023 – MemoIndonesia.co.id

Welcome Back!

Sign in to your account

Lost your password?