SURABAYA, Memoindonesia.co.id – Komitmen mewujudkan kepedulian terhadap pelayanan masyarakat, terus dilakukan oleh jajaran Kantor Pertanahan Kota Surabaya II tanpa terkecuali dengan tujuan untuk memberikan yang terbaik.
Bahkan dalam agenda rapat monitoring dan evaluasi (monev), Plt Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II, Budi Hartanto tak henti-hentinya mengingatkan jajaran untuk memperhatikan pelayanan kepada masyarakat.
Seperti rapat monev pada Senin, 5 Agustus 2024, selalu ditekankan untuk tidak terjadi tunggakan yang bisa menurunkan prestasi kinerja Kantor Pertanahan Kota Surabaya II yang sudah dinilai baik.
“Sesuai kesepakatan monev sebelumnya, bahwa 7 Layanan Prioritas harus dituntaskan di hari pertama atau hari yang sama agar tidak terjadi tunggakan yang bisa menurunkan prestasi kinerja Kantor Pertanahn Kota Surabaya II,” ujar Kuntarto, Kasi PHP (Penetapan Hal dan PPendaftaran, mewakili Plt Kepala Kantor Budi Hartanto.
Dalam rapat monev, masih kata Kuntarto, selain tidak memunculkan tunggakan, juga ditekankan percepatan pengerjaan target tambahan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2024.
“Selain itu, dalam monitoring dan evaluasi rutin mingguan ini, kami juga menekankan tentang percepatan Program 7 Prioritas Utama dari Bapak Kepala Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur,” sambung Kuntarto didampingi Plt Kasubbag Tata Usaha (TU), Mochammad Fatchurrochim.
Ia kembali mengingatkan, jika percepatan untuk 7 Layanan Prioritas Kantor Pertanahan Kota Surabaya II ya g di maksud antara lain Pendaftaran SK, Peralihan Hak, Perubahan Hak, Roya, Pengecekan, SKPT dan Haktanggungan. HUM/CAK