MemoIndonesia.co.id
  • Beranda
  • Nasional
  • Pemerintahan
  • Politik
  • Hukum
  • Ekbis
  • Pendidikan
  • Seni Budaya
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Indeks
MemoIndonesia.co.id
  • Beranda
  • Nasional
  • Pemerintahan
  • Politik
  • Ekbis
  • Hukum
  • Gaya Hidup
  • Foto
  • Indeks
Search
  • Kategori Berita
    • Nasional
    • Pemerintahan
    • Politik
    • Hukum
    • Peristiwa
    • Pendidikan
    • Ekbis
    • Seni Budaya
    • Olahraga
    • Religi
    • Gaya Hidup
    • Hiburan
  • Link Terkait
    • Redaksi
    • Tentang Kami
    • Kontak
    • Disclaimer
    • Privacy Policy
    • Pedoman Media Siber
Have an existing account? Sign In
Follow US
Copyright 2023 - MemoIndonesia.co.id

Imigrasi Tarempa Sukseskan Layanan “Eazy 1000 Passport”, Libatkan Penyandang Disabilitas

Publisher: Admin 19 Mei 2025 2 Min Read
Share
Kepala Kantor Imigrasi Tarempa, Ferry Khrisdiyanto, memantau kegiatan eazy passport.
Kepala Kantor Imigrasi Tarempa, Ferry Khrisdiyanto, memantau kegiatan eazy passport.
Ad imageAd image

BATAM, Memoindonesia.co.id — Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa, di bawah Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Imigrasi Kepulauan Riau, turut menyukseskan program layanan paspor elektronik “Eazy 1000 Passport” yang diselenggarakan di Grand Batam Mall pada 17–18 Mei 2025.

Kepala Kantor Imigrasi Tarempa, Ferry Khrisdiyanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan respons terhadap tingginya permintaan masyarakat dalam pengurusan paspor.

“Layanan ini sekaligus menjadi solusi atas keterbatasan kuota harian dan akses pelayanan pada hari kerja,” ujar Ferry, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian di Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPR Adies Kadir dan Gubernur Kaltim Apresiasi Pelayanan Kantor Imigrasi Samarinda

Mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Bangkit Layanan Imigrasiku: Digitalisasi Pelayanan Berbasis Transparansi”, kegiatan ini menjadi bagian dari upaya peningkatan mutu pelayanan publik serta bentuk komitmen proaktif Imigrasi dalam menghadirkan layanan yang mudah diakses seluruh lapisan masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Imigrasi Kepulauan Riau, Ujo Sujoto, menambahkan bahwa layanan Eazy Passport akan terus dilaksanakan pada akhir pekan dan hari libur nasional untuk menjangkau lebih banyak masyarakat.

“Program ini ditujukan bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu di hari kerja. Ke depan, layanan serupa akan rutin digelar. Kami ingin masyarakat merasakan kehadiran negara. Karena itu, kami terbuka terhadap pengawasan dan masukan agar pelayanan publik terus membaik,” ujar Ujo.

Baca Juga:  Pastikan Urgensi Pembangunan Gedung Imigrasi Semarang, Tim Setkab Lihat Langsung ke Lapangan

Dalam pelaksanaannya, Imigrasi juga melibatkan komunitas penyandang disabilitas sebagai bentuk komitmen terhadap inklusivitas dan kesetaraan pelayanan. Sebanyak 60 pemohon terpilih bahkan mendapatkan doorprize berupa paspor gratis.

“Kami ingin memastikan semua kalangan dapat mengakses layanan ini. Keterlibatan komunitas disabilitas merupakan upaya kami untuk memastikan tidak ada yang tertinggal,” sambung Ujo.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Nyanyang Haris Pratamura, turut hadir dan menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi antara Imigrasi dan Pemerintah Daerah.

“Kami ucapkan terima kasih atas relaksasi layanan ini. Saat ini, kami juga sedang mengupayakan kehadiran mobil paspor keliling di setiap kecamatan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Imigrasi Labuan Bajo Intens Tangani Pemeriksaan Penerbangan Dominan Pesawat Private Jet

Direktur Visa dan Dokumen Perjalanan Ditjen Imigrasi, Tato Juliadin Hidayawan, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, menyatakan bahwa pelaksanaan program ini sejalan dengan arahan Plt. Dirjen Imigrasi terkait percepatan digitalisasi layanan keimigrasian. HUM/CAK

TAGGED: Ditjen Imigrasi, Eazy 1000 Passport, Ferry Khrisdiyanto, Imigrasi Tarempa, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa, Nyanyang Haris Pratamura, Tato Juliadin Hidayawan
Share this Article
Facebook Twitter Pinterest Whatsapp Whatsapp Print
What do you think?
Love0
Sad0
Happy0
Sleepy0
Angry0
Wink0
Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ad imageAd image

BERITA TERKINI

Ketua AMPG Jatim, Adiel Muhammad Kanantha (tiga dari kanan) bersama Ketua Umum AMPG Said menberikan keterangan pers disela-sela kegiatan diklat.
AMPG Jatim Ikuti Diklat Nasional, Adiel: Kader Harus Percaya Diri dan Jadi Motor Kemenangan Golkar
4 Oktober 2025
Sidik Jari Rusak, Identifikasi Jenazah Korban Ponpes Al Khoziny Gunakan Tes DNA
4 Oktober 2025
Kesaksian Santri Malang Selamat dari Reruntuhan Ponpes Al Khoziny
4 Oktober 2025
Khofifah Pastikan Identifikasi Korban Ponpes Al Khoziny Sesuai Prosedur
4 Oktober 2025
Evakuasi Korban Ponpes Al Khoziny Sempat Diwarnai Ketegangan Keluarga dan Petugas
4 Oktober 2025
Ad imageAd image

NASIONAL

Ketua AMPG Jatim, Adiel Muhammad Kanantha (tiga dari kanan) bersama Ketua Umum AMPG Said menberikan keterangan pers disela-sela kegiatan diklat.
AMPG Jatim Ikuti Diklat Nasional, Adiel: Kader Harus Percaya Diri dan Jadi Motor Kemenangan Golkar
4 Oktober 2025
Sidik Jari Rusak, Identifikasi Jenazah Korban Ponpes Al Khoziny Gunakan Tes DNA
4 Oktober 2025
Kesaksian Santri Malang Selamat dari Reruntuhan Ponpes Al Khoziny
4 Oktober 2025
Khofifah Pastikan Identifikasi Korban Ponpes Al Khoziny Sesuai Prosedur
4 Oktober 2025

TERPOPULER

Dari kiri: Kakanwil Ditjenpas Kadiyono, Wamen Imipas Silmy Karim, dan Kakanwil Ditjen Imigrasi Novianto Sulastono.
Wamen Imigrasi dan Pemasyarakatan Silmy Karim Tinjau Kanim Pamekasan, Tegaskan Komitmen Pelayanan Publik Berkualitas
3 Oktober 2025
Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi,
Ketua Golkar Sidoarjo Adam Rusydi Beri Dukungan Moril dan Trauma Healing untuk Korban Ambruknya Ponpes Al-Khoziny
3 Oktober 2025
Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan Republik Indonesia
Baru 9 Bulan Berdiri, Kementerian Imipas Raih Penghargaan Tata Kelola Pengadaan Level Proaktif dari LKPP
3 Oktober 2025
Kakanwil BPN Jatim, Asep Heri meninjau pelayanan didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Malang, Kusniyati.
Kakanwil BPN Jatim Sidak Kantah Kota Malang: Pastikan Pelayanan Prima dan Siap Raih Predikat WBK
3 Oktober 2025

Baca Berita Lainnya:

Ketua AMPG Jatim, Adiel Muhammad Kanantha (tiga dari kanan) bersama Ketua Umum AMPG Said menberikan keterangan pers disela-sela kegiatan diklat.
Headlines

AMPG Jatim Ikuti Diklat Nasional, Adiel: Kader Harus Percaya Diri dan Jadi Motor Kemenangan Golkar

Peristiwa

Sidik Jari Rusak, Identifikasi Jenazah Korban Ponpes Al Khoziny Gunakan Tes DNA

Peristiwa

Kesaksian Santri Malang Selamat dari Reruntuhan Ponpes Al Khoziny

Peristiwa

Khofifah Pastikan Identifikasi Korban Ponpes Al Khoziny Sesuai Prosedur

MemoIndonesia.co.id

Memo Indonesia adalah media online yang menyajikan beragam informasi dari seluruh sudut nusantara.

Quick Links
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Pedoman Media Siber
  • Pedoman Pemberitaan Ramah Anak
About US
  • Kontak
  • Tentang Kami
  • Karir
  • Redaksi

Copyright 2023 – MemoIndonesia.co.id

Welcome Back!

Sign in to your account

Lost your password?