SURABAYA, Memoindonesia.co.id – Tingginya permintaan paspor dari masyarakat, membuat Kantor Imigrasi Tanjung Perak melakukan transformasi layanan. Imigrasi yang berkantor di Jalan Darmo Indah 21 ini, menambah 100 kuota setiap hari. Dari 420, kini menjadi 520 kuota setiap harinya.
Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak, Verico Sandi mengatakan, penambahan kuota akan diimbangi dengan penambahan personel dengan didukung tambahan perangkat dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Penambahan kuota akan dibuka secara berkesinambungan setiap hari Jumat, untuk kuota lima hari ke depan.
“Sehingga dapat menambah kuota sebanyak 100 kuota setiap harinya. Dengan adanya penambahan kuota ini, jumlah kuota semula yang tersedia sebanyak 420 kuota/hari, bertambah menjadi 520 kuota/hari terdiri dari paspor elektronik dan paspor biasa yang tersedia di beberapa unit pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak,” ujar alumni Akademi Imigrasi (AIM) angkatan ke-5 ini, Rabu (24/5).
Dijelaskan Verico, Imigrasi Tanjung Perak telah memiliki berbagai layanan inovasi yang mengantarkannya memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Meliputi aplikasi Siera, Pointer, Vera, Faster, ODP, Souvenir Care, Delivery Care, Mami Ira, Papi Ira dan Layanan Roses bagi WNA.
“Harapan kita, dengan Inovasi-inovasi itu, ke depannya Kantor Imigrasi Tanjung Perak akan terus meningkatkan inovasi tersebut agar masyarakat pengguna layanan keimigrasian mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, dan maksimal,” ungkap Verico.
Lanjut Verico, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan saran dan masukan, bisa langsung menghubungi kanal resmi Kanim Tanjung Perak, Instagram: kanim_tgperak, No Whats App Care Kanim Perak dengan nomor 081234333700.
“Dari semua yang kita lakukan itu, sesuai dengan slogan Kantor Imigrasi Tanjung Perak MANTAP, Melayani Tanpa Pamrih,” pungkas Verico. HUM/BOY